Wabup Saiful Arif Buka Bakti Sosial Operasi Katarak AMCF

Baksos operasi katarak gratis yang digelar lembaga Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sulawesi Selatan resmi dibuka Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH, Sabtu, (17/6) pagi. 
Seremonial acara pembukaan giat bakti sosial operasi katarak dipusatkan di ruang poli umum Rumah Sakit Umum (RSU) KH. Haiyung, Benteng. 
Total tujuh puluh empat orang pasien dari seratus kuota yang dialokasikan panitia telah melalui proses scrining dan selanjutnya menjalani operasi di ruang instalasi bedah sentral (IBS) RSUD KH. Haiyung. 
Sebelumnya, panitia sempat menerima total seratus tiga puluh orang pendaftar. 
    Wabup Saiful Arif sampaikan Ucapan terima kasih Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sesaat sebelum membuka dan mengawali secara resmi giat bakti sosial operasi katarak. 
Ucapan terima kasih dan apresiasi tak terhingga disampaikan kepada yayasan AMCF sebagai inisiator penyelenggara kegiatan, tim dr, Direktur RSUD KH. Haiyung, Benteng, Kepala Dinas Kesehatan serta jajaran pemerintah kabupaten yang telah bersinergi dengan baik dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan giat bakti sosial AMCF. 

Secara khusus, wabup menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas perkenaan kehadiran dr specialist mata Rumah Sakit Makassar. 

Apresiasi dan penghargaan senada dihaturkan wabup untuk seluruh sponsorship kegiatan mulai dari Pemprov Sulsel, RS Mata Makassar, Universitas Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, Kodim 1415/Selayar dan Kampus Ma'had Al Birr Makassar. 

Wabup Saiful Arif melontarkan, tanpa kehadiran sponsorship kegiatan bakti sosial kemanusiaan Ini, niscaya tak akan bisa terlaksana dengan lancar sesuai dengan harapan semua pihak. 

Saiful Arif berharap kegiatan ini akan bernilai ibadah bagi panitia penyelenggara dan stakeholder terkait, dan sebaliknya, giat bakti sosial bisa mendatangkan manfaat untuk pasien, pungkasnya membuka secara resmi gelar operasi katarak AMCF. 

Sesi pembukaan giat bakti sosial operasi katarak AMCF ditutup dan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada Direktur AMCF Sulawesi Selatan yang diserahkan wabup, Saiful Arif, demikian pula sebaliknya, disaksikan warga yang siap dilayani dalam Baksos Kemanusiaan ini. Bersatu kita tangguh, bersama kita bisa, pungkas Wabup Saiful Arif. (Fadly Syarif)