Inilah Tempat Wisata Populer di Provinsi Bengkulu

Trend News - Bengkulu adalah sebuah provinsi yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia dengan luas wilayah 19.919 km² dan merupakan salah satu provinsi terkecil di Pulau Sumatra. Walaupun begitu, Bengkulu mempunyai potensi wisata yang menarik dan mungkin belum banyak orang tau.

Nah penasaran, Apa saja sih spot wisata yang menarik di provinsi Bengkulu? 

Berikut ini adalah daftar tempat wisata populer di Bengkulu.

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai panjang Bengkulu

Sesuai namanya, Pantai Panjang Bengkulu merupakan salah satu pantai terpanjang di Indonesia dengan panjang mencapai hingga 7 km. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini, mulai dari bersepeda sembari menikmati udara sejuk khas pantai, hingga bermain air laut di tepi pantai.

Selain itu, di area pantai terdapat banyak pohon pinus dan cemara ya gays tentunya menjadi sebuah keunikan tersendiri yang mungkin tak ada di pantai-pantai lainnya. Biasanya, pohon yang tumbuh di daerah pantai adalah pohon kelapa, dan hal ini tak dijumpai di pantai panjang, walaupun begitu, pohon pinus dan cemara tersebut semakin menambah kesejukan udara di sekitar pantai panjang.

Lokasi pantai panjang ini sangat dekat dengan Kota Bengkulu, jadi untuk akses jalan sudah dipastikan mudah dan semua kendaraan baik mobil atau sepeda motor dapat memasuki lokasi pantai panjang.

Suban Air Panas Curup

Suban air panas di kabupaten Rejang Lebong

Suban merupakan tempat pemandian air panas yang berlokasi di Jl. Cawang Baru, Kec. Curup, Kab. Rejang Lebong, Bengkulu. Buat kamu yang sedang jenuh, butuh penyegaran, butuh relaksasi, Suban Air Panas adalah tempat yang cocok karena di tempat ini suasananya terasa asri dan menyatu dengan alam. 

Tidak hanya pemandian air panas, di Suban juga terdapat Kolam renang dan air terjun. Namun untuk ke lokasi air terjun diharapkan untuk berhati hati ya, karena untuk menuju ke air terjun jalannya agak menebing.

Untuk lokasi wisata suban sendiri memang lumayan jauh dari Kota Bengkulu sekitar 86 Km apabila ia perjalanan ditempuh dengan kendaraan mobil membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih ya.

Air Terjun Sengkuang

Air terjun Sengkuang

Wisata air terjun sengkuang atau yang dikenal air terjun Mandap Sari terletak di desa Suka Sari, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang.

Jarak dari kota Bengkulu lumayan jauh ya gays apabila kamu berkunjung kesini dengan mengendarai mobil membutuhkan waktu sekitar 1 jam 45 menit jika ditempuh dari kota bengkulu.

Saat diperjalanan, apabila telah memasuki kawasan Kabawetan kamu akan menemukan pemandangan kebun teh dengan suasana sejuk dan pastinya instaramable. Lokasi masuk ke air terjun agak curam jadi harus berhati hati saat menuju ke air terjun. 

Air terjun sengkuang adalah salah satu wisata yang recommended buat kamu yang membutuhkan refreshing, suasananya sejuk dan menyatu dengan alam. Airnya pun bening serta pengunjung bisa berenang disini.

Bukit Kandis Bengkulu Tengah

Bukit Kandis

Buat yang hobi suasana sunset dengan vibes perbukitan, bukit kandis adalah tempat yang cocok dan patut untuk dikunjungi. Lokasi bukit kandis ini berlokasi di desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Hanya dibutuhkan sekitar 30 menit untuk mencapai wisata alam ini. Lebih jelasnya 650 meter dari persimpangan jalan Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah . Akses jalan menuju Bukit Kandis hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki loh, karena kondisi jalan yang berbatu dan terjal untuk mecapai bukit nan indah tersebut.

Namun jangan khawatir, semua perjuangan itu terbayarkan ketika kita telah sampai dan melihat pesona Bukit Kandis ini.

Banyak pepohonan rindang di wisata ini dan selain dari keindahan alamnya, Bukit Kandis Juga sering digunakan untuk tempat latihan olah raga panjat tebing dan berkemah bagi yang ingin menikmati alam Bukit Kandis yang asri di malam hari, warga sekitarpun sangat ramah menyambut pengunjung yang datang.

Itulah tadi 4 destinasi wisata yang populer di Bengkulu.