Desa Seguring Curup Utara telah melaksanakan Musrenbangdes dan musdessus penerima BLTDD 2022.

Hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan tersebut, Kepala Desa bapak yanhusin Damiri beserta perangkat Desa seguring, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan bapak camat Curup utara. Acara tersebut juga mengundang berbagai komponen dan Kelompok Masyarakat Desa, BPD, LPM,kadus, Tokoh masyarakat dan tokoh agama. MusrenbangDes dibuka langsung oleh Kepala Desa, sekaligus mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kecamatan Curup utara.

Adapun yang dibahas dalam MurenbangDes, yakni rencana kegiatan di tahun 2022 dan yang akan menjadi prioritas, serta evaluasi kegiatan di Tahun 2022/ yang sudah dan belum terlaksana. Keterbukaan dan transparansi dalam pelaksanaan program pemerintah Desa seguring, menjadi hal yang wajib demi terwujudnya desa yang maju dan sejahtera.

 

“Kami Memberi peluang se luas – luasnya untuk mengajukan usulan demi pembangunan dan kemajuan Desa kita bersama-sama”, tutur kepala Desa bapak yanhusin.

 

Pelaksanaan pembangunan Desa, baik yang sudah maupun yang belum terealisasi yang tertuang dalam RPJMDesa pada RKPDesa. Dimana pembangunan Desa di masing-masing sektor masih tertunda akibat terjadinya wabah Covid19.

 

“Pembangunan Masih di fokuskan dalam pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap masyarakat yang terdampak dari wabah Covid19 penyebab terpuruknya perekonominan”, Desa Seguring Curup Utara Kabupaten  Rejang Lebong telah melaksanaan musrenbangdes dan musdessus penerima BLT DD untuk tahun anggaran 2022.

 


Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Curup Utara Bapak Budiman, S.Pdi, Kepala Desa Seguring Yanhusin Damiri, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Tokoh masyarakat, BMA dan perangkat agama.

Dalam pembagian penerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2022 diambil 40 persen dari Anggaran Dana Desa.
Pembagian BLT DD dibagikan secara langsung ke rumah warga sebanyak 91 orang selama 12 bulan. Acara ini sampai dengan selesai berjalan dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan Jelas Kepala Desa Seguring Yanhusin Damiri.

Lip. Admin